Jumat, 16 Mei 2014

Menjaga Motivasi Agar Selalu Ada

1 comment


Menjaga Motivasi Agar Selalu Ada merupakan hal yang penting bagi orang-orang sukses. Karena motivasi memang tak selalu hadir setiap waktu. Motivasi bisa juga di undang atau bisa timbul dengan sendirinya. Ketika kita sedang melihat bencana alam, motivasi sosial kita muncul walau sekedar menyumbang beberapa uang yang ada di dompet kita. Ketika kita melihat orang yang miskin tapi tak ingin dikasihani dengan bekerja siang malam, semangat kita muncul untuk dapat menggunakan kemampuan kita berbuat sesuatu yang lebih baik. Bahkan yang paling sering, ketika kita melihat seorang yang telah sukses dengan kerja sangat keras tida henti, kita akan termotivasi untuk menjadi seperti orang tersebut. Motivasi memang tidak selalu ada. Motivasi ini seperti mood, kadang mood baik sehingga kita bersemangat menjalankan segala aktivitas, kadang mood buruk sehingga kita hanya berbaring diatas kasur sembari merasakan kegalauan. aw aw.. :D


Tapi tenang, bagi kamu yang tidak ingin motivasi kabur dalam hidupmu, berikut ini adalah beberapa tipsnya..

Pertama. Setiap manusia pasti memiliki impian, apa impianmu? cari tau itu. Bila kamu sudah mencari tau dengan sekuat tenaga tapi masih bingung, tenang.. ada cara mudah untuk menemukan impianmu. Kamu pasti memiliki hobi, nah.. jadikan hobi itu adalah impianmu. Seandainya kamu hobi menggambar, maka ciptakanlah impianmu menjadi seorang komikus, illustrator atau bisa juga desainer. Kenapa harus dari hobi? (pasti bertanya-tanya.. hehe ) Karena dari hobi itu kamu enjoy atau bisa menikmati apa yag kamu kerjakan. Sehingga akan lebih mudah untukmu membangun motivasi untuk menggapai impianmu. Tapi bila bidang hobimu bukanlah impianmu kelak, tak masalah. Yang penting berkonsentrasilah dengan apa yang ingin kamu capai. Jadikan impianmu seperti ada didepan mata sehingga kamu tinggal sedikit lagi untuk meraihnya. Dan dengan memikirkan impianmu tinggal di depan mata tersebut kamu akan termotivasi dengan sendirinya, tanpa perlu bantuan motivator ataupun seminar-seminar motivasi.

Kedua. Jadikanlah impianmu itu adalah segalanya. Kalau memang perlu jadikanlah impianmu itu adalah kekasihmu yang suatu saat nanti bisa membuatmu bahagia dan nyaman. Rasakanlah impianmu itu adalah pasangan sejatimu sehingga kamu akan melakukan segala hal untuk mencapainya. Seperti memiliki seorang yang kamu sayang, impian juga seperti itu. Ketika kamu mengatakan "Tak Ada Halangan Yang Tak Bisa Ku Lewati Untuk Bersamamu!" pada pasanganmu, sambil tarik nafas dalam-dalam katakan hal yang sama pada dirimu sendiri "Tak Ada Halangan Yang Tak Bisa Kulewati Untuk Bersamamu (IMPIANKU)!". :D

Ketiga. "Ketika kamu berfikir untuk gagal, maka kamu akan gagal. Ketika kamu berfikir untuk sukses, maka kamu akan sukses". Itu adalah sedikit kutipan kalimat dari film Thailand yang pernah saya lihat "Top Secret". Kalimat itu merupakan salah satu motivator dalam diri saya untuk tidak pernah merasa gagal, apalagi kalau belum mencoba. Begitu juga pada dirimu, jangan perah merasa gagal untuk meraih impianmu kalau belum mencoba. Yakinlah segala hambatan adalah cara Tuhan untuk menjadikan kita siap untuk mendapatkan segala yang kita impikan.

Keempat dan yang terakhir. Jadikan proses menuju impianmu adalah kebutuhan yang harus kamu penuhi. Karena kalau hanya memikirkan impian kita saja, kita tidak akan begitu termotivasi untuk melakukan sesuatu (action) yang dapat merubah keadaan kita menjadi apa yang kita inginkan.

Demikianlah cara Menjaga Motivasi Agar Selalu Ada yang bisa saya share. Berikut ini adalah kesimpulannya.
Motivasi kadang muncul kadang hilang. Tetapi ada solusi untuk mengatasinya. Berikut adalah cara Menjaga Motivasi Agar Selalu Ada :
1. Jadikanlah hobimu adalah impianmu dan selalu bayangkan impian ada didepan matamu.
2. Jadikanlah impianmu adalah segalanya, sehingga kamu takkan pernah lelah mengejarnya.
3. Berfikirlah bahwa kamu dapat meraihnya, dan jangan berfikir gagal sebelum mencobanya.
4. Jadikanlah impianmu adalah kebutuhan.

Sekian dulu Artikel Menjaga Motivasi Agar Selalu Ada,ini semoga bermanfaat...
Amiin..

1 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda dengan memilih "Name/URL" atau "Anonymous" pada kolom "Beri komentar sebagai..."

:-)

.